Daftar Isi..

Toy Train

Terus Menanjak

Toy train sanggup melewati rute berliku dan tanjakan yang curam. Rutenya dari kota Kalka ke Shimla. Jaraknya sekitar 90 km. Shimla itu ibu kota negara bagian Himachal Pradesh, India Utara. Kota ini berada di perbukitan Barat Laut Gunung Himalaya. 
Perjalanan itu berlangsung selama 4 sampai 5 jam. Shimla ada di ketinggian 2200 meter diatas permukaan laut. Sepanjang jalan, para penumpang akan menikmati pemandangan indah menyusuri Perbukitan Himalaya seperti hutan pinus, kebun, berbagai binatang ternak, dan pedesaan. Saat musim salju akan tampak pemandangan salju yang terhampar. Kereta ini akan melewati tikungan tajam dengan posisi menanjak.
Terowongan
Sepanjang perjalanan yang menakjubkan, kereta akan melewati 102 terowongan. sebenarnya, terdapat 103 terowongannya, tapi satu terowongan tidak digunakan. Selain itu, toy train juga melewati 87 jembatan dan 20 stasiun.
Kenapa kereta ini disebut toy train? Ini karena ukuran keretanya lebih kecil dari kereta lain. Sehingga tampak seperti ketea mainan. Sampai saat ini, toy train menjadi salah satu objek wisata yang digemari banyak wisatawan. Kereta ini beroperasi sejak tahun 1898.