Daftar Isi..

Jadi "Raksasa" di Barcelona

Ingin merasakan jadi raksasa? Di Barcelona, bisa lho. Seperti apa? Penasaran? 



Catalunya En Miniatura
Di Torrelles de Llobregat, kira-kira 147 km dari Barcelona, ada sebuah taman mini. Namanya Catalunya En Miniatura atau Taman Mini Catalunya. Catalunya adalah sebuah daerah otonom di Spanyol, dengan ibukota Barcelona.
Catalunya En Miniatura adalah komplek wisata miniatur terbesar di dunia. Perlu waktu 30 menit berkendaraan dari Barcelona untuk sampai disana.
Tempat wisata ini memiliki koleksi bangunan mini berbentuk gereja, benteng, istana, bukit, dan jembatan tua. Bangunan-bangunan itu adalah miniatur dari bangunan tua dan indah yang benar-benar ada di wilayah Catalunya.



Raksasa di Negeri Liliput
Jumlah seluruh miniatur adalah 147 buah. Lahannya seluas 60.000 meter persegi. Lahan yang sejuk karena banyak pohonnya itu kira-kira sama luasnya dengan 12 kali lapangan bola. Miniatur-miniatur itu bentuknya sama persis, lho dengan aslinya.  Tetapi ukurannya hanya 1/25-nya. Begitu kecilnya bangunan-bangunan itu, sehingga kita seperti raksasa di negeri liliput. 
Pembuatan taman ini memakan waktu dua tahun. Pada tahun 1983, Catalunya En Miniatura ini resmi dibuka untuk umum. Taman Miniatur Catalunya memiliki kereta kecil. Kalau pengunjung sedang malas berjalan berkeliling disekitar taman, bisa naik kereta ini. Selain itu, disana juga ada taman bermain untuk anak-anak, kafetaria, dan tempat rekreasi.

Melihat dari Atas
Berani berjalan di atas jembatan tali tambang seperti yang di tempat outbound? Di Catalunya En Miniatura ada fasilitas itu. Kalau berani, kita bisa melihat seluruh taman dari atas. Pasti, terlihat lebih indah, karena melihatnya secara utuh, bukan sepenggal-sepenggal.