Daftar Isi..

Dampak Memakai High Heels

Ekstra inchi. Semakin keren, semakin bermasalah.



Well, siapa sih yang nggak tau HIGH HEELS? Semua pasti tau. Itu loh, sepatu jinjit yang sering banget dipake sama cewek-cewek untuk menambah glamour pada diri mereka. Apalagi, waktu mereka pergi ke acara-acara khusus seperti : PARTY. Semakin tinggi hak yang digunakan, semakin keren pula mereka dianggap. Nah, yang tidak mereka ketahui adalah, semakin tinggi hak sepatu itu, semakin besar bahaya yang harus mereka tanggung. Percaya deh, kebanyakan remaja pasti bertanya "kenapa?". Yuk, saatnya kita tau bahaya high heels sebelum bahaya itu benar-benar jadi nyata.

WHAT'S LURKING?
Women do love their high heels. Tapi, kalo digunakan terus menerus dan secara rutin, cedera pada kaki dan juga seambrek masalah lainnya dapat muncul sebagai dampak langsung atau mungkin dapat lebih buruk ...

*Horrors of High Heels
Saat kamu menambah ketebalan atau ketinggian hak, berarti kamu juga menambah ketidakstabilan pada kaki. "Saat memakai high heels, pinggul akan miring ke depan dan menambah lengkungan pada tulang belakang. Tulang belakang akan tertumpah ke belakang untuk mengoreksi keseimbangan. Dan hal ini dapat mengakibatkan pemampatan pada punggung bagian bawah." kata Mike O'Neill dari Society of Chiropodists and Podiatrists.

*The Effects
1. Pembengkakan pada ibu jari kaki
2. Kerusakan bentuk pada telapak kaki
3. Penebalan jaringan syaraf
4. Pemendekan serta penegangan bagi otot betis
5. Terhambatnya peredaran darah di beberapa bagian tempat



TEENAGERS

Seperti yang kamu ketahui, masa remaja adalah masa dimana kita sedang bertumbuh. Nah, termasuk tulang-tulang kita juga sedang bertumbuh. Sedangkan pemakaian high heels di saat kita sedang bertumbuh dapat merusak struktur tulang kita yang dapat menyebabkan lutut, pinggul, dan punggung kita sakit saat dewasa nanti. Sayangnya, penelitian mengatakan bahwa, penyakit-penyakit tersebut akan datang lebih cepat pada generasi kita ini. Gimana enggak? Sekarang sudah banyak remaja yang menggunakan high heels. Bahkan anak dibawah umur 10 tahunpun sudah ada yang menggunakannya. Lihat saja model sepatu untuk anak-anak di toko sepatu. Tak mau kalah, perancangnyapun menambahkan hak pada sepatu anak-anak itu.

SOLUTION
Trus, gimana? Masa sih kita nggak boleh pakai high heels? Padahal itu kan bisa menambah rasa percaya diri kita? 
Tenang aja, high heels masih bisa ditoleransi kok :)
1. High heels teraman tinggi haknya nggak lebig dari 1 inchi guys
2. Kalau bisa, lepas high heelsmu saat sedang duduk ya ...
3. Pakai high heelsmu buat acara-acara spesial aja. Jangan dipakai secara rutin
4. Beli high heels yang benar-benar pas sama kaki kamu. Jangan terlalu ketat
5. Kalau mau dansa pakai high heels, coba latihan dulu di rumah. iar nanti kaki kamu nggak kaget!

Nah, udah tau kan sekarang gimana risikonya pakai high heels? Semoga deh artikel ini bisa bantu kalian menggunakan high heels dengan bijak ^^





http://oktaviamerriandy.blogspot.com/2011/06/high-heels-bukan-sahabat-para-kaki.html