Daftar Isi..

Samsung series 9 (Sang penantang Macbook Air)

Setelah berhasil memberi bukti Samsung dapat bersaing dengan Apple iPhone lewat Galaxy S nya, kini Samsung kembali menantang salah satu produk Apple yaitu Macbook air dengan meluncurkan Samsung series 9.


Samsung, perusahaan asal Korea Selatan ini mengklaim bahwa ia merupakan notebook tertipis di kelasnya.. Dibanding dengan Macbook Air, yang tebalnya 0,68 inch, Samsung series 9 ini lebih tipis 0,04 inch. Tapi dari sisi berat Samsung series 9 ini memang masih kalah 0,01 kg dari Macbook air.






Walaupun memiliki konsep yang sama dengan Macbook Air, namun product manager samsung di Indonesia mengatakan bahwa Samsung series 9 lebih canggih dan lebih menarik dari sisi desain ketimbang Apple Macbook Air.


Samsung 9 series ini punya kelebihan dari sisi layar, karena adanya fitur SuperBrightPlus yang mampu menghasilkan tingkat kecerahan layar dua kali lebih terang (sampai 400 nit dan rasio kontras 1:1.300). Jadi, walaupun display layar beresolusi 1366×786 dan dipakai di luar ruangan dengan sinar matahari terik, gambar di layar masih tetap terlihat jelas. Fitur lainnya yaitu “Fast Start Instant On” yang akan mempercepat proses booting 60% lebih cepat dari notebook hard disk drive (HDD). Samsung series 9 ini juga punya fitur yang namanya Auto Display brightness, yang dapat membuat laptop paling tipis di kelasnya ini bisa menyesuaikan cahaya dengan lingkungan sekitar.


Samsung series 9 didukung oleh processor intel i5 dan i7 generasi kedua, sayangnya, di Indonesia sepertinya hanya akan dijual yang versi i5 nya saja, karena i5 sudah cocok dengan pasar Indonesia. Untuk baterai, Samsung series 9 ini memakai baterai berteknologi power plus, jadi bisa memperpanjang umur baterai (jadi lebih awet). Satu hal lain yang tak kalah menarik adalah bahan pembuat cangkang/bagian luar laptop ini, yaitu dengan menggunakan duralumin, dua kali lebih kuat dibanding alumunium dan juga sangat ringan. Ini adalah bahan yang sama yang digunakan untuk membuat pesawat terbang (makanya tadi di gambar awal ada pesawatnya).....


Nah kalo mau liat spec lengkapnya, ini dia :






  • CPU: Second Generation Intel® CoreTM i5 Processor 2537M (1.40 GHz, 3MB; turbo up to 2.3 GHz)
  • Operating System: Genuine Windows® 7 Home Premium (64 bit) / Windows® 7 Professional (64 bit)
  • Memory: 8GB DDR3
  • Storage (max): 128GB Solid State Drive (SSD)
  • Screen: 13.3-inch HD LED-backlit SuperBright Plus display (400 nit)
  • Resolution: 1366×768
  • Graphics: Intel HD GT2 Integrated Graphics
  • Speakers: 3 watt (1.5W x 2) stereo speakers and 1.5 watt sub-woofer
  • Battery: Lithium Polymer; up to 6.5 hours
  • Wireless: 802.11b/g/n; WiMaxi
  • Weight: 2.89 lbs.

kalo untuk harganya, kalau tidak salah di pasaran Indonesia yaitu US$ 1,640 atau sekitar 15 juta rupiah.. lebih mahal dari Macbook memang, tapi fitur nya pun juga lebih hebat.



kalo mau liat yang resminya disini :
http://www.samsung.com/us/computer/laptops/NP900X3A-A03US












gambar-gambar Samsung series 9